Menerawang Ancaman Larangan Manchester City Tampil di Pentas Liga Champions

Sang juara Premier League 2018-2019 ini menghadapi tuntutan serius terkait FFP.Para pendukung Manchester City tak bisa merayakan pesta terlalu lama.Kembang kempis napas fans Manchester City bakal semakin kencangSaat ini ancaman besar mengarah ke tim kesayangan mereka Manchester City bisa saja absen pada Liga Champions musim depan.

FFP merupakan klub kaya raya seperti Manchester City. Pada bulan Maret lalu UEFA melakukan pergerakan berdasarkan informasi dari Der Spiegel yang diyakini mendapatkan data dari organisasi Football Leaks. Setelah lama tenggelam kasus Manchester City dengan FFP kembali menguak beberapa waktu lalu.

Kemungkinan Manchester City dijatuhi hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa terbilang cukup kecil, apalagi dengan sedikitnya waktu yang tersisa. Setidak UEFA harus segera menyelesaikan kasus sebelum laga kualifikasi Liga Champions digelar bulan Juni nanti.

Masih teringat bagaimana klub raksasa Serie A berupaya keras untuk memperjuangkan hak bermain di Liga Europa musim 2018-019 ini. Pada akhirnya perjuangan mereka membuahkan hasil. Rossoneri diperbolehkan turut serta di Liga Europa.

Proses penjatuhan hukuman itu sebenarnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan UEFA wajib memberikan kesempatan kepada Manchester City untuk mengajukan banding. Dengan ini maka ada kemungkinan besar hukuman akan ditangguhkan.Namun jika semuanya benar terjadi Manchester City bakalan berurusan dengan banyak hukuman. Salah satu adalah larangan terlibat dalam bursa transfer musim panas nanti.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *