Gennaro Gattuso akan meninggalkan AC Milan

AC Milan akan berganti pelatih mulai musim ini. Gennaro Gattuso santer dikabarkan akan meninggalkan kursi pelatih AC Milan, begitupun direktur klub Leonardo. Mantan pesepakbola asal Brasil itu pergi karena menerima tawaran-tawaran dari CBF.

AC Milan menjalani musim ini dengan hasil yang tidak cukup bagus. Sebab, Rossoneri gagal memenuhi target berada di empat besar klasemen akhir. AC Milan hanya berada di posisi kelima klasemen akhir Serie A. Dengan begitu, maka Milan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan hanya akan bermain di Liga Europa.

Kegagalan AC Milan tersebut membuat mereka harus menjalani evaluasi salah satu pelatih tersebut. terpaksa harus di keluarkan oleh pihak klub tersebut. Gennaro Gattuso sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Milan usai pertandingan terakhir lawan SPAL akhir pekan lalu. Gattuso langsung bertemu dengan Ivan Gazidis dan beberapa petinggi Milan lain.

Pada kesempatan itulah Gennaro Gattuso menyatakan ingin mundur dari Milan dalam waktu dekat ini. Meskipun, pelatih berusia 42 tahun tersebut masih punya kontrak hingga tahun 2021 yang akan datang.

Gennaro Gattuso pun menyebutkan dia bakalan pindah ke klub Sampdoria pada musim depan. Sementara, Sampdoria juga akan memberhentikan pelatih Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo lah yang akan digantikan untuk menjadi pengganti Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Hanya saja sampai sejauh ini belum ada kata sepakat secara resmi dari kedua belah pihak yang terlibat.

Gennaro Gattuso sendiri sebelumnya menyatakan akan mengevaluasi posisinya di AC Milan. Dia merasa mendapatkan tekanan lebih besar dari yang seharusnya didapatkan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *